Seputarkuningan.com - 
Diduga terpeleset selepas pulang sekolah, seorang anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) meninggal dunia usai terseret arus air di selokan dan masuk ke dalam gorong-gorong. Lokasi kejadian diketahui berada di Desa Dukuh Dalem, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jabar.

Kapolsek Ciawigebang, Kompol Herbudiman, mengatakan korban yang bernama Putra Ramadhan merupakan warga setempat yang masih berusia 12 tahun. Peristiwa ini terjadi saat pulang sekolah pada Jum'at (20/1/2023) sekitar pukul 11.00 Wib siang.

"Berdasarkan keterangan saksi, mulanya korban bersama dengan teman-teman usai pulang sekolah bermain bersama. Jadi mereka bermain air selokan di depan kantor balai desa. Ketinggian selokan atau gorong-gorong sendiri yakni 50 sentimeter, lebar 40 sentimeter, dan panjang 4,5 meter. Ketika itu, korban kebetulan turun ke dalam selokan sendirian," jelas Kapolsek kepada awak media.

Namun, kata Kapolsek, karena kondisi air selokan sedang deras, akhirnya korban terpeleset dan terseret arus air selokan hingga masuk ke gorong-gorong, kemudian teman-teman korban berusaha untuk menolong, tapi tidak bisa dikeluarkan dari dalam gorong-gorong.

"Karena semakin panik, akhirnya teman-teman korban meminta pertolongan dari aparat desa setempat. Akhirnya korban berhasil dikeluarkan dari dalam gorong-gorong. Setelah dikeluarkan dari gorong-gorong, korban langsung di bawa ke klinik kesehatan. Namun dari hasil pemeriksaan detak jantung oleh dokter, hasil cek korban sudah meninggal dunia," jelas Kapolsek.

Sementara hasil pemeriksaan dari tim medis Klinik Mitra Husada dan Tim Inafis Polres Kuningan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours