Seputarkuningan.com - 
Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, telah mengambil sumpah jabatan 1.128 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 376 desa dan kelurahan se-Kabupaten Kuningan di Aula Diva Convention Hall, Jalan Ir Soekarno Kuningan, Selasa (24/1/2023).

Mereka diambil sumpah jabatan ountuk melaksanakan tugas sebagai PPS dengan mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi atau kelompok dan mengedepankan netralitas dalam bekerja. Pelantikan anggota PPS ini menjadi demikian penting dan strategis, terutama dalam penyiapan seluruh personel yang akan terlibat dalam penyelenggaraan agenda Pemilihan Umum tahun 2024.

"Usai dilantik, anggota PPS ini untuk segera melaksanakan konsolidasi di internal mereka. Konsolidasi internal ini ditujukan untuk memilih ketua dan divisi-divisi agar bisa segera bekerja sesuai tupoksinya masing-masing," kata Asep usai pelantikan kepada awak media.

Nantinya, di konsolidasi ini  untuk membentuk tim yang akan bekerja pada setiap tahapan Pemilu 2024 di tingkat desa.

"Kemudian PPS juga diharapkan bisa melakukan konsolidasi eksternal, dengan komunikasi kepada pihak desa agar setiap tahapan pekerjaan berjalan lancar," imbuh Asfa sapaan akrabnya.

Pihaknya meminta para Anggota PPS bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk membantu KPU melaksanakan berbagai tahapan Pemilu.

"Kita berharap, anggota PPS mampu menjalin sinergitas yang saling mendukung dengan seluruh pemangku kepentingan di tingkat desa ataupun kelurahan demi mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas dan integritas," pungkas Asfa. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours