Seputarkuningan.com - 
32 TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Kuningan resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabuptan Kuningan Hj Ika Acep Purnama, Kamis (14/4/2022) di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Pelantikan tersebut disaksikan Bupati Kuningan H Acep Purnama, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H Dian Rahmat Yanuar, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Yoana Ridho Sugandha, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kuningan Hj Ela Dian, Kepala Dinas DPMD Dudi Pahrudin sera Camat se-Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengucapkan selamat kepada TP PKK Kecamatan yang telah dilantik. Bupati meminta untuk menjalankan amanat yang telah diterima dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

"Dengan adanya TP PKK Kecamatan ini sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan pembangunan yang kita sepakati dalam visi dan misi pembangunan Kabupaten Kuningan," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, peran camat selaku pembina di masing-masing kecamatan sangatlah penting. Maka dari itu, camat beserta istrinya yang sekaligus sebagai ketua TP PKK kecamatan untuk lebih pro aktif lagi dalam mmberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupatn Kuningan Hj Ika Acep Purnama berharap kepada TP PKK yang baru saja dilantik untuk memberikan darma baktinya untuk membangun dan mmajukan pmbangunan di wilayahnya masing-masing terutama untuk peningkatan kualitas keluarga.

"Sukseskan  implementasi program-program PKK dengan memberdayakan keluarga ssuai dengan wilayah kerja masing-masing. Sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program pokok PKK," jelas Ika.

Ika pun mengingatkan, karena sudah menyatakan kesediaan untuk ber PKK maka harus diikuti dengan kemampuan, kemauan, dan kesiapan dalam melakukan pembinaan kesejahteraan keluarga.

"Penting juga untuk memiliki ketulusan dan niat menyukseskan program-program yang ada," pungkas Ika. (Elly Said)




Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours