Seputarkuningan.com - 
Defitri Nur Erdila mahasiswa semester 6 dari Program Studi (Prodi) Sistem Informatika Fakultas Ilmu Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Universitas tahun 2022. Hal ini ditetapkan setelah melalui rapat pleno dan dikeluarkannya SK Rektor Uniku No 438/UNIKU-KNG/KM/2022. 

Terpilihnya Defitri Nur Erdila ini setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I beberapa waktu yang lalu. Dengan karya ilmiahnya yang berjudul Gerajan Kebersihan Kampus Melalui E-BAKULL (Electronic Bank Sampah Uniku Peduli Lingkungan, Defitri berhasil menjadi mahasiswa berprestasi tingkat Uniku.

Di urutan kedua ada Rika Ayustina Rahayu dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, di posisi ketiga diraih oleh Siti Maryam dari Prodi Ilmu Lingkungan Fakultas Kehutanan.

Wakil Rektor IV Dr Novi Satria Praja, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran panitia yang telah mempersiapkan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2022 sehingga berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

"Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia yang sudah terlibat dalam proses pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2022 ini. Kepada sembilan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi yang merupakan wakil dari tiap fakultas juga saya sampaikan terima kasih atas partisipasinya. Selamat kepada pemenang dan kepada yang belum berhasil menjadi pemenang agar tidak patah semangat," ujar Novi.




Novi berpesan, agar tetap semangat dan tetap fokus dalam belajar. Jangan gara-gara tidak terpilih, lantas dijadikan alasan tidak semangat lagi dalam belajar dan beraktifitas di kampus.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE, M.Si sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pemilihan mahasiswa berprestasi tersebut.

"Alhamdulillah, pemilihan mahasiswa berprestasi telah dilaksanakan. Kesembilan mahasiswa dan mahasiswi terbaik dari tiap fakultasnya memaparkan penelitiannya di hadapan 2 juri yang berkompeten di bidangnya. Kemudian, tahapan selanjutnya dilakukan tes wawancara dengan menggunakan bahasa Inggris serta dicek keaktifan dan prestasinya. Dan hasilnya sudah sama-sama kita ketahui," ujar Dikdik.

Dikdik berharap, terpilihnya Defitri Nur Erdila dapat menjadi wakil Uniku di tingkat Provinsi Jawa Barat dan mampu meraih gelar Mahasiswa Berprestasi di ajang L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten tahun 2022.

"Terima kasih atas partisipasi dan kontribusinya, tetap semangat dan tetap fokus dalam belajar. Jadikan kegiatan ini sebagai tempat untuk menambah ilmu, menambah pengalaman dan sebagai bahan evaluasi agar ke depannya lebih baik lagi. Kalian itu memang luar biasa, saya ucapkan selamat. Dan untuk Defitri, saya sampaikan selamat berjuang dan semoga berhasil membawa harum nama Uniku di ajang mahasiswa berprestasi tahun 2022. Mohon do'a dan dukungannya dari semua pihak," pungkas Dikdik. (Elly Said)



Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours