Seputarkuningan.com - 
Ketersediaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Kuningan terus dipantau personil kepolisian. Minyak kemasan masih mencukupi dengan harga yang mengalami kenaikan yakni kemasan 2 liter dijual dengan kisaran harga Rp 48.000. Sedangkan untuk minyak goreng curah di beberapa pasar tradisional masih mengalami kekosongan. 

Pada Selasa (5/4/2022) anggota Unit Tipiter Satreskrim Polres Kuningan melakukan monitoring di pasar tradisional dan toko modern. Salah satunya adalah di pasar tradisional Ancaran. Di pasar ini, minyak goreng curah dijual dengan harga Rp 18.000/kg. Akan tetapi, menurut para pedagang pasokan minyak goreng curah ini sering terlambat dan pengirimannya tidak lancar.

Sedangkan di beberapa toko modern seperti Yogya, Toserba Surya, Alfa mart dan yang lainnya pasokan minyak goreng dalam kemasan mencukupi meski harganya mengalami kenaikan.

"Tadi anggota Satreskrim melakukan pantauan minyak goreng di pasar tradisional dan beberapa toko modern," kata Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda kepada awak media.

Secara umum, kata Kapolres, kebutuhan minyak goreng di wilayah Kabupaten Kuningan masih cukup dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Hanya saja, untuk minyak goreng curah masih mengalami kelangkaan. Hal ini disebabkan kiriman dari pihak distributornya yang terlambat.

"Kami himbau kepada warga agar tidak perlu khawatir lagi dengan ketersediaan minyak goreng ini," pungkas Kapolres.  (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours