Seputarkuningan.com - 
Polisi mengamankan pria yang kerap memalak pengguna jalan dengan modus mengatur lalu lintas di perempatan Jalan Baru. Keempat pria tersebut adalah US (37), SU (26), AG (26), dan SG (22). 

"Kami mengamankan 'pak ogah' yang mengatur lalu lintas tanpa ijin di Jalan Baru tepatnya di Tugu Sajati dan perempatan Garatengah. Mereka sering melakukan pungutan liar kepada pengguna jalan hingga membuat tidak nyaman," kata Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasi Humas Polres Kuningan IPTU Sukarno kepada awak media, Minggu (17/4/2022).

Selain 4 orang 'pak ogah', turut diamankan pula 6 anggota geng motor. Keenam anggota geng motor ini terjaring saat polisi melakukan patroli rutin Sabtu Malam. Keenam anggota geng motor yang diamankan adalah NK (25), RR (22), DS (24), MN (23), ES (17) dan FA (17).

"Selain 'pak ogah', ada juga enam anggota geng motor yang kami amankan, Saat melakukan patroli ada gerombolan sepeda motor yang ugal-ugalan di Jalan Siliwangi Kuningan. Mereka pun kami amankan karena membahayakan pengguna jalan lainnya," ujar  IPTU Sukarno.

Menurut IPTU Sukarno, pihak kepolisian saat ini sedang melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran premanisme, pungli, parkir liar dan kejahatan lainnya seperti geng motor yang dapat meresahkan dan membahayakan pengguna jalan lainnya karena sering ugal-ugalan saat di jalan raya.

Ke sepuluh orang ini, lanjut IPTU Sukarno, dibawa ke Mapolres Kuningan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Untuk 'pak ogah' yang diamankan dibeikan pembinaan agar tidak melakukan hal yang sama. Sedangkan, untuk anggota geng motor yang diamankan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Bila ada indikasi tindak pidana akan kami lakukan proses lanjutan jika tidak ada maka akan kami panggil orang tua/walinya," ujar IPTU Sukarno.

IPTU Sukarno menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jika melihat atau mendengar ada sekelompok orang yang dianggap mengganggu maupun meresahkan agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian. (Elly Said)



Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours