Seputarkuningan.com - 
600 ton hotmix disediakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Kuningan untuk memperbaiki jalan rusak di wilayah Kabupaten Kuningan. Ada 8 tim yan sedang melakukan perbaikan jalan. Sekitar 80 km jalan saat ini sedang diperbaiki. H-5 jelang Lebaran, dipastikan perbaikan jalan ini selesai.

 Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kuningan H.M Ridwan Setiawan mengatakan bahwa pihaknya semaksimal mungkin berupaya menuntaskan perbaikan jalan yang sedang dilakukan saat ini.

"Kurang lebih 80 km yang saat ini kita tangani. Termasuk jalan Lingkar Timur yang sudah difungsikan untuk mengatasi kemacetan di jalur utama terutama dari Cirendang ke Cilimus. Kita berupaya semaksimal mungkin, mudah-mudahan dapat diselesaikan sesuai target," ujar Ridwan kepada awak media saat meninjau perbaikan jalan di Jalan Raya Cileleuy Kecamatan Cigugur, Rabu (20/4/2022).

Ridwan menyebutkan, bahwa cuaca yang saat ini musim hujan menjadi salah satu kendala dalam mmemperbaiki jalan yang rusak. Makanya, kata Ridwan,menyediakan regu pemeliharaan. Akan tetapi cuaca yang tidak dapat diprediksi menjadikan hambatan yang akan mempengaruhi kualitas pekerjaan tidak dapat dimaksimalkan.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Teddy Sukmajayadi menambahkan selama satu bulan ini sudah melaksanakan di 16 titik perbaikan jalan. Untuk saat ini, pihaknya melakukan perbaikan penambalan jalan terlebih dahulu, penyempurnaannya akan dilakukan setelah Lebaran.

"Perbaukan ini tersebar di wilayah Kabupaten Kuningan di antaranya dari mulai Kuningan Selatan Subang, Selajambe, daerah Panawuan, ciawigebang, Babatan dan wilayah lainnya. Masih ada waktu sekitar 7 hari untuk perbaikan jalan ini. Targetnya dapat kami selesaikan H-5 sebelum lebaran," papar Teddy.

Teddy mengatakan, untuk tahun 2022 ini ada sekitar 123 titik jalan yang menjadi target perbaikan dan 10 titik jembatan. Hanya saja, karena keterbatasan anggaran maka diprioritskan di jalan utama dan jalan alternatif yang akan dilalui kendaraan arus mudik.

"Penyempurnaannya akan kami lakukan setelah lebaran. Saat ini yang lubang-lubang besar di jalan kami lakukan penambalan terlebih dahulu agar para pengendara nyaman saat melintasinya," pungkas Teddy. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours