Seputarkuningan.com - 
Jajaran Polsek Pasawahan melakukan patroli ke sejumlah tempat yang biasa dijadikan ngabuburit oleh warga. Kepada warga yang terlihat berkerumun, petugas meminta untuk bubar. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Pasawahan mengatakan, pihaknya tidak melarang warga untuk melakukan ngabuburit, hanya saja petugas menghimbau agar tidak berkerumun di situasi pandemi ini.

"Patroli ini kami lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Seperti kita tahu, kalau Bulan Ramadhan itu banyak warga yang ngabuburit. Kami tidak melarang untuk ngabuburit hanya saja mengingatkan kepada warga agar tetap melaksanakan prokes dan mengindari kerumunan," kata Kapolsek kepada awak media, Kamis (7/4/2022).

Salah satu tempat yang ramai buat ngabuburit, kata Kapolsek, adalah di Desa Pasawahan dan Desa Ciwiru, karena kiri kanan jalannya masih banyak sawah dan warga banyak yang datang untuk ngabuburit.

"Patroli ini akan kami lakukan rutin setiap hari selama Bulan Ramadhan. Sasarannya tempat-tempat yang ramai, tempat jualan takjil dan juga beberapa lokasi wisata," kata Kapolsek. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours