Seputarkuningan.com - 
Terpilih secara aklamasi, Deden Kurniawan terpilih sebagai ketua periode 2022-2026 Pengcab Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kuningan. Pemilihan ketua tersebut dilaksanakan pada Musyawarah Kabupaten yang berlangsung di Aula Koni Kuningan, Sabtu (5/3/2022).

Deden terpilih secara aklamasi setelah Pengurus kabang (Pengkab) Pertina kabupaten Kuningan memberikan dukungan. Deden yang juga menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat ini menggantikan HM Ridwan Setiawan. 

Ketua Panitia Muskab Pertina Deni Rianto menyampaikan, Muskab ini diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi kinerja kepengurusan Pengkab Pertina Kuningan periode 2019-2022 dan untuk memilih ketua dan  kepengurusan yang baru periode 2022-2026. 

"Muskab ini dihadiri oleh unsur pengurus provinsi pertina Jabar, Koni Kuningan dan Pengkab Pertina Kuningan," kata Deni.

Sementara itu, perwakilan Penprov Pertina Jabar Rosidin mengaku sangat mengapresiasi kepengurusan Pertina Kuningan yang telah menyelenggarakan Muskab. Muskab merupakan amanah organisasi yang mesti dilaksanakan setiap akhir masa kepengurusan (setiap 4 tahun). 

Dengan terpilihnya Deden sebagai Ketua Umum Pertina Kuningan, Pertina Jabar sangat menaruh harapan besar agar pembinaan olahraga tinju di Kuningan semakin besar dan bisa menghasilkan atlet yang berprestasi. Apalagi di PON Papua petinju dari Kuningan Walmer hampir dapat medali emas dan hanya medapat perak. 

“Saya hadir di Kuningan ini membawa amanah dari Ketua Pemprov Pertina Jabar Sugianto Nainggolan. Beliau berharap melalui Muskab ini organisasi Pertina di Kuningan semakin baik dan pembinaan atlet tinju akan lebih maksimal lagi dilakukan,” ujar Rosidin.

Sementara itu,  perwakilan KONI Kuningan Aan Suganda mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama karena telah berhasil memimpin Pertina Kuningan yang telah meraih dua medali emas di Porda Jabar dan medali perak di PON Papua. 

"Kami ucapkan selamat kepada pengurus pertina yang baru, segera membentuk tim formatur untuk menyusun pengurus paling lambat 30 hari," ucap Aan.

Ditempat yang sama, Ketua terpilih Deden Kurniawan menyampaikan terimakasih atas amanah dan kepercayaan ini, suksesi ketua sebelumnya yang sudah dicapai, wajib kita tingkatkan minimal mempertahankan prestasi yang sudah diraih oleh kepengurusan lama. 

"Kepengurusan hari ini harus lebih baik dari kepengurusan yang lama, ini tantangan buat kita, mudah-mudahan kita bisa melanjutkan keberhasilan yang sudah dicapai, program kedepan tidak muluk-muluk yang utama prestasi serta menjadikan sasana menjadi pusat kegiatan tinju," kata Deden.

Diungkapkan Deden, program lain yakni sasana menjadi pusat perkembangan tinju, dan pusat olah raga, penataan organisasi baik Pengkab maupun struktur organisasi sasana, dan sarana silaturahim pengurus, dan menjadikan pengurus pertina yang sehat dan kuat sesuai dengan moto kita 'Satria didalam ring dan diluar ring'. 

"Kita ingin kenalkan olahraga tinju ke sekolah serta penyelenggaraan event tinju di wilayah kabupaten kuningan, sehingga menjadikan tinju bukan lagi olah raga yang menakutkan tapi jadi olah raga yang fun bagi generasi milenieal generasi Y," pungkas Deden. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours