Seputarkuningan.com - 
Kejaksaan Negeri Kuningan memusnahkan barang bukti hasil sitaan dari 42 perkara yang telah memiliki hukum tetap (incraht), Kamis (24/3/2022) di Kantor Kejari Kuningan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan, Dudi Mulyakusumah mengatakan barang bukti yang dimusnahkan pada hari ini didapatkan dari 42 perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Terdiri dari 14 perkara tindan pidana narkotika, 22 perkara Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL), 2 perkara tindak pidana khusus dan 4 perkara tindak pidana ringan.

"Kami musnahkan beberapa barang bukti yang telah disita oleh negara dari putusan Pengadilan Negeri Kuningan yang telah berkekuatan hukum atau incraht," kata Dudi kepada awak media.

Selain perkara kasus narkotika, kata Dudi, juga dimusnahkan barang nukti dari perkara lainnya. Pemusnahan itu dilakukan dengan cara diblender dan dibakar.

"Pemusnahan barang bukti ini sesuai dengan tugas pokok fungsi dan kewenangan yang dimiliki kejaksaan sebagaimana yang diamanatkan UU no. 16 tahun 2014 tentang kejaksaan," pungkas Dudi. (Elly Said)




Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours