Seputarkuningan.com - 
Dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2022, Satlantas Polres Kuningan menggelar vaksinasi di Terminal Kertawangunan, Rabu (2/3/2022). 

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi, SH.MH mengatakan, sasaran vaksinasi kali ini adalah para penumpang yang akan maupun datang dari luar kota dan pengemudi yang belum melaksanakan vaksin kesatu, kedua atau booster.

"Vaksinasi ini digelar untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat serta mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya bagi warga yang bepergian menggunakan sarana transportasi umum," ujar Kasat.

Kasat menambahkan, selain pengemudi maupun penumpang ada juga warga sekitar yang datang untuk divaksin.

"Selain di sini, kami juga membuka gerai vaksinasi di Kantor Samsat Kuningan dari hari Senin hingga Sabtu setiap jam kerja," imbuh Kasat.

Adanya layanan vaksinasi di Terminal Kertawangunan ini mengundang antusias penumpang, dengan kesadarannya para penumpang ini divaksin. Seperti diakui Basori, salah seorang warga Ciawigebang yang akan bepergian ke Jakarta. Sebelum naik ke bus, dengan senang hati Basori divaksin terlebih dahulu.

"Terima kasih untk Pak Polisi yang sudah mengadakan vaksin di sini. Ini suntik vaksin yang kedua untuk saya. Semoga kita semua terhindar dari virus Corona," kata Basori. (Elly Said)





Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours