Seputarkuningan.com - 
Sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP), Kementrian Hukum dan HAM Menggelar sejumlah bhakti sosial sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama. Salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan adalah donor darah yang dilaksanakan secara serentak, demikian juga dengan Lapas Kelas II A Kuningan yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kuningan. 80 orang pegawai Lapas Kuningan mengikutian kegiatan donor darah ini yang dilaksanakan di Ruang Lapas Kelas II A Kuningan, Kamis (24/3/2022).

 "Hari ini seluruh lapas se - Indonesia melaksanakan donor darah. Untuk Lapas Kuningan sendiri kita targetkan 80 orang bisa menyumbang darah," ujar Kepala Lapas Kuningan Gumilar Budi Rahayu kepada awak media.

Gumilar menambahkan, pelaksanaan donor darah ini atas kerja sama Lapas Kuningan dengan PMI Kabupaten Kuningan. Diharapkan dengan adanya kegiatan sosial ini dapat meningkatkan kepedulian pegawai Lapas Kuningan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Selain donor darah, kata Gumilar, ada beberapa rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan, yaitu lomba video, vlog, lomba olahraga dan seni, lomba inovasi layanan publik pemasyarakatan, one day one person product, safari ramadhan, aksi bersih bersih dan tabur bunga di Makam Pahlawan. 

"Untuk kegiatan yang melibatkan WBP yaitu giat olahraga dan seni, one person one product, dan aksi bersih bersih. Sedangkan untuk penilaian lomba lomba video dan vlog serta informasi layanan publik, kita mengirimkan konten ke Ditjen Lapas dan dinilai ditingkat pusat," pungkas Gumilar. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours