Seputarkuningan.com - 
DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan melakukan pengembangan usaha sebagai upaya pertahanan dan meningkatkan kualitas ekonomi di lingkungan masyarakat. Sejumlah Emak - emak anak buah Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kuningan ini mengembangkan usaha pembuatan keripik pisang.  

Menurut Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Sobari, dengan pengembangan usaha pembuatan kripik ini menjadi salah satu upaya sebagai bentuk pertahanan dan peningkatan kualitas ekonomi akibat adanya Pandemi Covid-19.

Uba yang juga mantan Ketua BazNas Kuningan ini mengungkapkan, bentuk pengembangan usaha yang digagas oleh PAN terhadap kader, tentu sebagai bentuk pelayanan bagi kelangsungan hidup masyarakat dalam memenuhi hajat hidup.

"Ya, komitmen kami dalam pelayanan masyarakat menjadi prioritas. Terutama dengan cara memberikan pembinaan terhadap kader perempuan yang sedang mengembangkan usaha pembuatan pangan olahan ini," ujar Uba.

Bentuk pelayanan ini, kata Uba,  tidak sebatas pembinaan terhadap pelaku usaha pembuatan makanan olahan semata. Namun banyak lagi pelayanan dalam peningkatan sumber daya manusia di lingkungan masyarakat.

"Mengenai pembinaan kami berikan sebagai pelayanan dalam meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia). Seperti mulai dari pembinaan kelompok UMKM hingga membantu untuk memasarkannya juga," katanya.

Potensi pengembangan usaha di daerah tidak hanya dalam satu bidang jenis usaha tertentu. Seperti pelayanan pembinaan terhadap di bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan pun diberikan untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Kami sebagai mediator antara pemerintah dengan rakyat, tentu sudah menjadi kewajiban dalam memenuhi hajat kehidupan masyarakat dari berbagai sektor. Begitu pula saat di legislatif, kita sebagai pengawas kinerja pemerintah untuk berbuat banyak dalam kebaikan sosial terhadap masyarakat," pungkas Uba. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours