Seputarkuningan.com - 
Polri ikut serta dalam percepatan vaksinasi, baik vaksin ke satu, dua maupun booster. Salah satunya adalah dengan menggelar vaksinasi massal. Dengan menggandeng pihak Kecamatan Ciwaru dan Puskesmas Ciwaru, Polsek Ciwaru menggelar vaksinasi massal yang dipusatkan di Kampung Tangguh  Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru.

Gebyar vaksin ini dibuka langsung oleh Camat Ciwaru Ruslani. Dalam sambutannya, Camat Ciwaru menyampaikan bahwa memasuki bulan Ramadhan akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, agar kegiatan di Bulan Ramadhan berjalan normal, maka pihaknya bersama TNI dan Polri juga Puskesmas Ciwaru mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat

"Sehingga masyarakat dalam keadaan sehat dan memiliki kekebalan terhadap virus corona. Dengan begitu, laju pertumbuhan Covid-19 dapat dikendalikan meskipun terjadi peningkatan interaksi sosial," ujar Camat.




Antusiasme masyarakat untuk mengikuti gebyar vaksin ini cukup tinggi. Pasalnya, jajaran Polsek Ciwaru menghadiahi warga minyak goreng bagi yang mau divaksin. Terbukti, sekitar 300 warga yang mengikuti vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Ada sekitar 300 orang yang divaksin pada hari ini. Tentunya percepatan vaksinasi ini kami optimalkan, karena memang kita menghadapi bulan Ramadhan dimana interaksi dan mobilitas masyarakat menjadi meningkat," ujar Kapolsek Ciwaru IPTU Nurjani kepada awak media usai pelaksanaan gebyar vaksinasi, Kamis (31/3/2022).

Sehingga, kata Kapolsek, saat ada sktivitas, ada kegiatan-kegiatan, semuanya dalam keadaan siap dan memiliki imunitas yang baik dan juga angka laju Covid-19 bisa betul-betul dapat dikendalikan.

"Hal itu juga didukung oleh Pak Camat, Koramil dan Puskesmas Ciwaru yang sufah luar biasa dalam melaksanakan optimalisasi vaksin ini. Kami berharap, bagi warga yang belum divaksin agar dapat mendatangi puskesmas setempat untuk divaksin. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir," pungkas Kapolsek.  (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours