Seputarkuningan.com - 
Satreskrim Polres Kuningan menangkap 4 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang biasa beraksi di wilayah Kabupaten Kuningan selama Operasi Jaran Lodaya 2022. 

" Dari 4 orang yang ditangkap, satu orang merupakan ressidivis, 2 orang pemula dan 1 orang lainnya merupakan penadah yang membeli motor hasil curian," kata Kapolres Kuningan AKBP DHany Aryanda didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Rina Perwitasari dan Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP M. Hafid Firmansyah saat menggelar jumpa pers di Mapolres Kuningan, Jum'at (4/3/2022).

Dari keempat pelaku ini berhasil diamankan 13 unit kendaraan roda dua hasil pencurian. Keempat pelaku tersebut adalah K (43) warga Kecamatan Japara adalah residivis dengan tindak pidana yang sama, EA (19) warga Kecamatan Kuningan merupakan penadah. Sedangkan 2 pelaku lainnya masih berusia 18 tahun adalah MSN warga Kecamatan Kuningan dan AJ warga Kecamatan Lebakwangi.



Kapolres mengatakan, dari keempat orang tersebut, tiga orang di antaranya merupakan pelaku langsung pencurian terhadap kendaraan bermotor dan satu orang lainnya sebagai penadah yang membeli kendaraan hasil curian. Salah seorang pelaku, MSN telah melakukan pencurian di 10 tkp yang dilakukannya di wilayah Sindangagung, Lebakwangi dan Cilimus. 

"Modus operandi yang dilakukan para pelaku ini yaitu menyasar motor yang berada di dalam rumah dengan cara mencongkel jendela dan motor yang sedang diparkir di halaman rumah. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 3 buah kunci leter T, STNK, plat nomor dan pisau," jelas Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres menyerahkan 2 unit motor yang diamankan petugas kepada pemiliknya. Kedua motor tersebut masing-masing milik Komarudin warga Cigandamekar dan Faisal warga Ciawigebang.

 "Jika ada warga yang merasa kehilangan motor, silahkan datang ke Polres Kuningan dengan membawa surat-surat kendaraannya. Nanti kita periksa kelengkapannya, jika benar dapat diambil kendaraannya," kata Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada warga, agar waspada terhadap aksi para pencuri kendaraan. Agar dapat memberikan kunci ganda serta berhati-hati saat memarkir kendaraannya. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours