Seputarkuningan.com - 
Kelangkaan BBM jenis solar mulai dirasakan di Kuningan. Puluhan mobil truk rela antri untuk mendapatkan BBM Solar. Sulitnya mendapatkan BBM jenis solar ini diakui para sopir truk sudah dua minggu terakhir ini.

Antrian panjang truk dan bus tampak di SPBU Bandorasa Kecamatan Cilimus begitu juga terpantau antrian panjang di SPBU Oleced Kecamatan Lebakwangi. Mereka rela antri untuk mendapatkan BBM jenis solar ini karena di beberapa SPBU solar sudah kosong. Diduga kelangkaan solar ini diakibatkan pasokan solar dari distributor dibatasi.

Bahkan, salah seorang supir truk pengangkut pakan ayam, Fajar,  mengaku hingga Cirebon dirinya mencari BBM jenis solar ini.

"Sudah hampir dua minggu ini kita kesulitan mencari solar. Bahkan saya nyari sampai ke Cirebon karena di beberapa SPBU sudah kososng. Ini aja saya antri dari pagi," ujar Fajar kepada seputarkuningan.com, Selasa (22/3/2022).



Hal senada diungkapkan sopir lainnya, Wahyudi, yang rela antri untuk mendapatkan BBM jenis solar. Wahyudi harus merasakan kekecewaannya karena disaat dirinya rela antri, solar sudah habis.

"Saya sudah antri dari pagi tapi gak kebagian juga," ujar Wahyudi.

Para sopir ini berharap, sulitnya mendapatkan solar agar bisa segera normal kembali dan meminta pemerintah sefera turun tangan mengatasi langkanya solar. (Elly Said)



Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours