Seputarkuningan.com - 
Sejumlah polisi memeriksa surat kendaraan bermotor pada operasi gabungan Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU). Puluhan kendaraan sepeda motor terjaring dalam operasi gabungan  yang dilaksanakan di Terminal Ciawigebang, Selasa (22/3/2022).

Dalam operasi ini, sedikitnya 23 pengendara terjaring karena kedapatan melanggar aturan operasi. Menurut Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi melalui KBO Lantas Polres Kuningan IPTU Sopiyan mengatakan, KTMDU ini dilaksanakan untuk menjaring para wajib pajak yang belum melakukan daftar ulang kendaraannya.

"Dari 23 pengendara yang terjaring ini, ada 19 pengendara yang kami berikan edukasi agar tidak melanggar lagi, yang kedapatan belum membayar pajak ada 2 mobil dan 2 motor kemudian mereka pun diarahkan untuk membayar pajak karena mobil pelayanan pajak kendaraan dari Samsat Kuningan turut hadir di lokasi," papar Sopiyan kepada seputarkuningan.com.

Operasi gabungan ini dilaksanakan secara gabungan Polres Kuningan, Samsat Kuningan, Sun Denpom Kuningan, TNI dan Dinas Perhubungan.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dan hanya sedikit yang terjaring belum membayar pajak. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan sudah baik," kata Sopiyan.

Sopiyan menghimbau, agar masyarakat dapat tertib saat berlalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraannya dan membayar pajak. "Kami harap masyarakat dapat mentaati aturan berlalu lintas untuk keselamatan terutama saat di jalan raya dan lengkapi surat-surat kendaraannya," pungkas Sopiyan. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours