Seputarkuningan.com - 
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMKN 3 Kuningan, Senin (21/3/2022). Kedatangan Kapolda Jabar disambut Forkopimda, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda dan pejabat lainnya. 

Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini adalah vaksin ke 1, vaksin ke 2 dan vaksin booster, tidak hanya siswa-siswi SMKN 3 Kuningan saja yang ikut vaksinasi, tapi dari sekolah lain pun tampak mengikuti vaksinasi tersebut bahkan masyarakat umum pun ada yang datang untuk divaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar juga melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada tenaga kesehatan, warga yang ikut divaksin dan warga sekitar.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda mengatakan, kunjungan Kapolda Jabar hari untuk meninjau secara langsung capaian vaksinasi di Kuningan. 

"Alhamdulillah, capaian vaksinasi di Kuningan sudah luar biasa. Bapak Kapolda pun mengucapkan terima kasihnya kepada warga Kuningan atas kesadarannya melaksanakan vaksinasi dan menjaga prokes," ujar Kapolres usai menerima kunjungan Kapolda Jabar meninjau vaksinasi di SMKN 3 Kuningan kepada awak media.

Kapolres menjelaskan, target yang diberikan oleh Presdiden RI saat ini adalah 80 hingga 90 persen.  Kapolres pun menargetkan dalam satu minggu ini Kuningan dapat mencapai target 90 persen.Untuk di Kuningan, kata Kapolres, capaian vaksinasi untuk dosis 1 telah mencapai 89,56 %, dosis 2 mencapai 66,80 %. Dalam minggu ini, pihaknya yakin dapat mencapai target vaksinasi yaitu 90 %.

"Yang pasti minggu ini mudah-mudahan dapat mencapai target ya. Total keseluruhan vaksinasi sudah mencapai 80,65 %," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk lansia capaian vaksinasi untuk dosis 1 telah mencapai 89,32 % dan dosis kedua mencapai 56,80 % sedangkan untuk anak-anak dosis pertama mencapai 92,32% dan dosis kedua 51,20 %. Kapolres mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, 2 ataupun 3. Serta disiplin prokes agar dapat mencegah penularan Covid-19.

"Meski sudah melaksanakan vaksinasi tetaplah untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindari dan menekan penyebaran Covid-19. Jangan lupa untuk tetap menggunakan masker ketika keluar rumah," pungkas Kapolres. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours