Seputarkuningan.com - Seorang onum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kuningan, AN (43) ditangkap polisi di depan rumahnya atas tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Diketahui, AN merupakan warga Kecamatan Ciawigebang dan bertugas sebagai Kasi Trantib di salah satu kecamatan yang berada di wilayah Kuningan Timur.

"Kejadiannya pada tanggal 2 Maret lalu sekitar pukul 14.00 Wib telah diamankan seorang warga Kecamatan Kuningan inisial YA (38) di jalan Desa Haurkuning  yang kedapatan membawa satu paket narkotika jenis shabu seberat 0,54 di gengaman tangannya yang sebelah kanan," papar Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda saat menggelar konferensi pers di Aula WSP Mapolres Kuningan didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Syamsul Bagja Bakhtiar, Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi, Kasi Humas Polres Kuningan IPTU Sukarno dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Denny Mustafa,  Kamis (17/3/2022).

Dari hasil pengakuan YA, lanjut Kapolres, shabu tersebut dibeli menggunakan uang AN dan akan digunakan bersama-sama. Dari hasil keterangan tersebut, maka pihak Sat Narkoba Polres Kuningan menangkap AN di depan rumah tersangka YA  di Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan.

Selain mengamankan pelaku, turut juga diamankan barang bukti sabu sebanyak 0,54 gram, satu buah balon berwarna kuning, 1 unit hp merk samsung dan 1 unit sepeda motor matic jenis Honda Vario 125 warna biru. 

"AN ini merupakan pengguna aktif narkoba sejak 2 tahun lalu," imbuh Kapolres.

Atas perbuatannya, kedua tersangka ini terancam pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours