Seputarkuningan.com - Jelang bulan puasa, Satpol PP Kabupaten Kuningan menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat). Sasaran kali ini tempat kos dan hotel. Sejumlah tempat kos di Jalan Cut Nyak Dien menjadi sasaran oepasi. Sebagian besar tempat kos tersebut pintunya tertutup, entah penghuninya ada atau enggan membuka pintu meski sudah diketuk berulang kali.

Di salah satu kamar kos, penghuninya membukakan pintu dan tidak mampu menunjukkan kartu identitas. Mereka ternyata mahasiswa di salah satu universitas yang berada di Kabupaten Kuningan. Keduanya tidak mampu menunjukkan identitas diri. Pasangan mahasiswa ini akhirnya dibawa Tim Satpol PP.

Dari tempat kos yang sebagian dihuni mahasiswa ini, dua pasangan yang terjaring operasi. Satu pasangan lainnya hanya diminta identitas diri dan mengisi data yang kemudian diminta hadir di Kantor Satpol PP Kuningan untuk dilakukan pembinaan.

Operasi pun berlanjut ke dua hotel di wilayah Kecamatan Kuningan, yaitu Hotel Cijoho dan Hotel Flora. Hasilnya, dua pasangan yang bukan pasangan suami istri berhasil terjaring. Kedua pasangan ini pun diminta untuk hadir di Kantor Satpol PP pada Jum'at besok untuk dilakukan pembinaan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan, Agus Basuki, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan mewujudkan operasi cipta kondisi termasuk antisipasi gangguan trantibum memasuki bulan Ramadhan.

"Kita agendakan kegiatannya di kos-kosan dan tempat penginapan, karena tidak menutup kemungkinan di kos-kosan atau tempat penginapan terjadi gangguan trantibum termasuk juga penyakit masyarakat. Selanjutnya pembinaan dan pengawasan akan dilakukan secara simultan. Harapannya di Bulan Ramadhan dapat meminimalisir kegiatan-kegiatan yang mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat," jelas Agus kepada awak media, Rabu (30/3/2022).

Agus menambahkan, nantinya akan dilakukan pembinaan, mengidentifikasi dan lakukan upaya seterusnya nanti ke depan supaya tidak terjadi lagi gangguan ketertiban di masyarakat. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours