Seputarkuningan.com -
Puluhan pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) dari wilayah Kabupaten Cirebon diamankan aparat kepolisian Polres Kuningan, Rabu (16/3/2022). Sebanyak 22 siswa SMK Muhamadiyyah Lemah Abang Kabupaten Cirebon dan 12 kendaraan bermotor berhasil digiring ke Mapolres Kuningan. Para pelajar ini diduga akan melakukan tawuran.

"Hari ini  22 siswa SMK Muhamadiyyah sekitar pukul 11.00 Wib berhasil kami amankan dan dibawa ke Mapolres Kuningan. Informasi yang kami dapatkan dari masyarakat, bahwa ada siswa sekolah yang memakai seragam di jam sekolah berkerumun di warung dekat SMK Japara Kuningan," papar Wakapolres Kuningan Kompol Syamsul Bagja Bakhtiar kepada awak media.

Syamsul menambahkan, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka 22 siswa tersebut dibawa ke Mapolres Kuningan. Diduga, kata Syamsul, siswa-siswa tersebut akan melakukan tawuran.

"Langkah berikutnya, kami akan memanggil guru dan orang tua siswa masing-masing. Nantinya akan dikembalikan kepada orang tuanya setelah mendapat pembinaan dari Sat Binmas dan membuat surat pernyataan," kata Syamsul.

Hingga saat ini, lanjut Syamsul, pihaknya masih mendalami motif puluhan siswa tersebut berada di depan SMK Japara. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan senjata tajam apa pun. 

"Yang patut dicurigai adalah mereka datang lintas batas hingga datang ke Kuningan. Alhamdulillah kami masih bisa melakukan pencegahan," pungkas Syamsul. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours