Seputarkuningan.com - 
Seorang anak usia 6 tahun ditemukan Polisi seorang diri tanpa keluarganua di sekitar pangkalan delman Lingkungan Citamba Kuningan pada Kamis (3/3/2022) sekira pukul 13.00 Wib.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi, SH,MH ditemukannya anak tersebut berawal dari laporan kusir delman. 

"Anak tersebut menaiki delman kemudian ditanya sama kusir mau kemana jawabnya tidak membawa uang dan berjalan kaki sendiri dari rumahnya tanpa ditemani oleh keluarga," ujar Kasat kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi.

Kemudian oleh anggota Polantas, Bripka Dudi Irmana diajak berkeliling agar anak tersebut ingat arah ke rumahnya. Karena ketika ditanya pun, lanjut Kasat, jawaban s anak hanya bilang "ti ditu...ti ditu" saja. Dan anak tersebut pergi dari rumah bertujuan ingin naik delman di Taman Kota Kuningan.

"Setelah sekitar 2 jam putar-putar di Kota Kuningan, hingga sampailah di simpang 4 Sidapurna Kelurahan Purwawinangun Kota Kuningan. Dan ada warga disana yang melihat bahwa anak tersebut berjalan sendiri dari arah atas, yakni dari arah Kelurahan Winduherang  atau Kelurahan Cipari," papar Kasat.

Akhirnya setelah disusuri via jalan tersebut,  akhirnya berpapasan dengan keluarganya yang sama sedang mencari juga. Ternyata anak tersebut warga Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan. 

"Alhamdulillah sudah ketemu sama orang tuanya yang juga sedang mencari anaknya. Dan sudah kami serahkan kepada keluarganya dengan selamat," kata Kasat.

Kasat berharap, agar orang tua lebih hati-hati  dan waspada dalam mengawasi anak-anaknya. (Elly Said)



Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours