Seputarkuningan.com - 
Paska terungkapnya kasus pembunuhan seorang wanita di kamar kos wilayah Cijoho Kuningan, membuat Camat Kuningan, Didin Bahrudin,bertindak cepat. Pihaknya bersama Satpol PP Kabupaten Kuningan melakukan operasi penyakit pekat khususnya di wilayah Kecamatan Kuningan.

Camat Kuningan ikut langsung pada operasi pekat yang dilaksanakan pada Rabu (30/3/2022). Yang jadi sasarannya, tempat kos di sepanjang jalan Cut Nyak Dien Kuningan, Hotel Cijoho dan Hotel Flora. Hasil dari operasi pekat tersebut, 4 pasangan terjaring. Dua pasangan bukan pasutri dan dua pasangan mahasiswa.

"Kami melakukan kordinasi dengan Pak Kasatpol PP dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Ramadhan berkaitan dengan penyakit masyarakat. Harapannya, di Kecamatan Kuningan ini cukup banyak tempat kos dan ada hotel juga hingga peelu diantisipasi untuk penyakit masyarakat. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," kata Didin kepada awak media usai pelaksanaan operasi pekat.

Setelah ada operasi ini, kata Didin, diharapkan ada efek jera bagi yang lainnya dan tidak mau melakukan penyakit masyarakat lainnya. Sesuai dengan Kabupaten Kuningan yang agamis, tentunya tidak diharapkan jadi tempat prostitusi.

"Dikhawatirkan tempat-tempat kos yang banyak di sekitar universitas ini menjadikan kerisauan masyarakat. Bahkan, sudah ada beberapa pengaduan dari masyarakat terkait keberadaan tempat kos di beberapa lokasi dengan adanya pasangan berbeda jenis kelamin," ujar Didin.

Didin menambahkan, Kecamatan Kuningan akan melakukan pendataan kembali tempat kos yang ada di wilayah Kecamatan Kuningan, baik tempat kos yang baru maupun yang lama. Bahkan, pihaknya sudah merencanakan akan memanggil pemilik tempat kos yang ada di wilayahnya untuk dilakukan pembinaan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban serta perizinan.

"Selain itu, kami akan menempelkan stiker himbauan di tempat-tempat kos dan hotel yang ada di wilayah Kecamatan Kuningan. Kepada para pemilik kos ketika ada tamu yang berkunjung lebih dari 1 x 24 jam agar melaporkannya kepada rt, rw dan melaporkannya ke kelurahan/desa setempat," pungkas Didin. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours