Seputarkuningan.com - 
Viral foto korban begal dengan luka di bagian kepala tersebar di media sosial dan whatsapp grup, Kamis (24/2/2022). Dalam foto tersebut terdapat tulisan "Assalamualakum, perhatosan ka sadaya warga nu bade angkat angkatan ti tabuh 5 sore dugi ka tabuh 6, supados te kenging lewat ka jalan baru ancaran kumargi tadi pagi aya kajadian pembegalan anu nimpa ka ikin sodikin.kejadian tabuh 4 pagi. pang wartosan keun kanu sanesna atanapi ka keluarga, anak, istri supados hati-hati". Dalam tulisan foto tersebut dituliskan bahwa kejadiannya terjadi di Jalan Baru Ancaran.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP M. Hafid Firmansyah saat dikonfirmasi memastikan bahwa tidak ada kejadian pembegalan di jalan baru.

"Tidak ada kejadian pembegalan seperti yang tersebar di foto tersebut. Kami sudah meminta keterangan dari Pak Ikin Sodikin tentang kejadian tersebut. Dan Pak Ikin dalam keadaan sehat tidak kurang apa pun," kata Kasat kepada seputarkuningan.com.

Kejadian yang sebenarnya, kata Kasat, pada saat itu Pak Ikin akan berangkat ke Pasar Cilimus melalui jalan baru, tiba-tiba dirinya disalip oleh pengendara motor lainnya yang menggunakan motor RX King. Pengendara motor menghentikan Pak Ikin dan mengatakan bahwa Pak Ikin sudah menabrak motornya.




"Karena tidak merasa, sempat terjadi kesalahpahaman. Lalu, datang lagi pengendara lainnya yang melerai keduanya. Setelah itu, pengendara motor RX King minta ganti rugi kepada Pak Ikin. Karena tidak ingin ada keributan dan masalah lagi maka Pak Ikin memberikan sejumlah uang kepada pengendara tersebut," papar Kasat.

Kasat pun menegaskan, tidak ada kejadian seperti yang tesebar di media sosial tersebut. Kasat menghimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung mempercayai informasi yang tersebar tanpa mengetahu kebenarannya.

Kasat pun mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada ketika melintas di tempat yang sepi dan segera melaporkan jika mengetahui adanya tindak kejahatan.

"Ketika ada kejadian seperti ini, silahkan untuk melakukan konfirmasi kepada kami ataupun polsek setempat. Kami Sat Reskrim Polres Kuningan setiap saat 1x24 jam siap melayani dan melindungi masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi. Silahkan untuk melaporkan ketika mengetahui ada tindak pidana kejahatan," pungkas Kasat. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours