Seputarkuningan.com - 
Hujan dengan intensitas cukup tinggi di Kuningan mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Siliwangi Kuningan tepatnya perempatan jalan yang menujun Pandapa Paramartha, Sabtu (26/2/2022) sekira pukul 17.00 Wib. 

Tumbangnya pohon ini menutupi ruas jalan menuju Pandapa. Pada saat bersamaan, anggota Satlantas Polres Kuningan sedang melakukan patroli. Menghadapi situasi tersebut, amggota Satlantas pun bergerak cepat dengan membersihkan pohon tumbang dan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

 "Kejadiannya sore sekitar pukul 17.00 Wib. Kebetulan anggota sedang melakukan patroli dan melihat pohon tumbang yang menutupi jalan. Makanya, kami bergerak cepat dengan membersihkan pohon tumbang tersebut," kata Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi, SH. MM kepada seputarkuningan.com. 

Kemudian, kata Kasat, pihaknya melakukan kordinasi dengan dinas terkait agar dapat membantu memotong pohon tumbang tersebut dan mengangkutnya. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujar Kasat.

Membantu masyarakat, lanjut Kasat, sudah menjadi bagian tugas dari pihak kepolisian guna mewujudkan sosok Polri yang humanis. Intinya, Polisi hadir disaat masyarakat membutuhkan.

Kasat menghimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan dengan adanya hujan deras dan angin kencang seperti saat ini. Dan selalu berhati-hati jika melintasi jalan raya yang banyak pepohonan terutama pada waktu hujan lebat. (Elly Said)



Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours