Seputarkuningan.com - 
Langkanya minyak goreng di pasaran, tidak membuat Pemerintah Daerah Kuningan berpangku tangan. Bekerja sama dengan Perum Bulog, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan serta Jabar Bergerak menggelar Operasi Pasar Murah (OPM), di Taman Kota Sabtu (19/2/2022). 

Sebanyak 7.000 liter minyak goreng ludes diserbu warga. Warga pun sangat antusias dengan adanya operasi pasar murah ini, setiap orang bisa mendapatkan 2 liter minyak goreng dalam kemasan dengan harga Rp 14.000 per liter. Ratusan warga rela menunggu dari pagi hanya untuk mendapatkan minyak goreng. 

Bupati Kuningan Acep Purnama memantau langsung pelaksanaan operasi pasar murah tersebut didampingi Kadis Kopdagperin Uu Kusmana, Kepala Kantor Bulog Cabang Cirebon Budi Sultika serta unsur TNI dan Polri.

 " Masyarakat dibatasi maksimal hanya bisa membeli 2 liter saja seharga Rp 14.000 per liternya," kata Bupati. 

Dengan digelarnya operasi pasar murah ini, Bupati berharap dapat menjawab keluhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng. Bupati juga berpesan kepada para penjual di pasar tradisional maupun toko-toko modern agar bisa melayani konsumen yang membutuhkan minyak goreng. Penjual tidak boleh melakukan praktik yang membebani masyarakat dengan persyaratan apa pun untuk mendapatkan minyak goreng. 

"Hari ini ada 7.000 liter minyak goreng yang disalurkan dari terget keseluruhan 32 ribu liter. Sisanya akan kami laksanakan operasi pasar murah di beberapa tempat lainnya," kata Bupati. 

Sementara itu, Kepala Kantor Bulog Cabang Cirebon, Budi Saltika, mengatakan bahwa penyaluran 32 liter minyak goreng di Kuningan merupakan bagian dari peran Bulog untuk membantu mengatasi kelangkaan minyak goreng. Khusu di wilayah Ciayumajakuning, pihaknya akan melakukan pendistribusian minyak goreng sebanyak 250 ribu liter secara bertahap. 

"Kami pun merencanakan akan mendistribusikan lebih banyak lagi untuk menghadapi Bulan Suci Ranadhan dah Hari Raya," ujar Budi. (Elly Said)



Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours