Seputarkuningan.com - 
AKBP Dhany Aryanda, S.I.K resmi menjabat sebagai Kapolres Kuningan menggantikan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K, M.Si usai sertijab di Mapolda Jawa Barat pada Selasa (8/2/2022). 

Sosok AKBP Dhany Aryanda  sebagai pemimpin yang cerdas, tegas dan humanis ini dikenal berpengalaman dalam bidang reserse, berbagai kasus berskala nasional mampu diungkap. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri masing-masing bernomor ST/164/I/KEP./2022, ST/165/I/KEP./2022, dan ST/166/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022, AKBP Dhany Aryanda mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Kuningan Polda Jawa Barat.

Lahir di Kota Kembang Bandung 23 November 1980, sosok perwira menengah ini adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002. Mengawali kariernya, AKBP Dhany Aryanda bertugas di Polresta Jambi Polda Jambi sebagai Kanit Narkoba dan Kanit Reskrim Polsekta Jambi Selatan.

Tahun 2005 - Kanit Harda Polres Bandung

Tahun 2007 - Wakapolsek Dayeuhkolot Polres Bandung

Tahun 2009 - Penyidik Unit IT dan Cyber Crime Dittipideksus Bareskrim Polri

Tahun 2011 - Wakapolsek Kelapa Gading Polres Metro Jakarta Utara Polda Metro Jaya

Tahun 2012 - Kanit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara Polda Metro Jaya

Tahun 2013 - Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno Hatta Polda Metro Jaya

Tahun 2014 - Police Advisor/Peace Keeping Operation/Pada misi PBB UNAMID, Darfur-Sudan

Tahun 2015 - Kanit 3 Subdit 4 Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya

Tahun 2016 - Pasis Sespimmen Dikreg-56

Tahun 2016 - Anjak Madya Bag Jatinter SET NCB Interpol Divhubbinter Polri

Tahun 2017 - Penerjemah Madya Bagian Kejahatan Internasional SET NCB Interpol Divhubinter Polri

Tahun 2018 - Pamen Polda Metro Jaya

Tahun 2018 - Kanit 5 Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Tahun 2019 - Penyidik Madya Ditreskrimum Polda Metro Jaya

Tahun 2020 - Kasubdit IV/Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Tahun 2021 - Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara Polda Metro Jaya

Tahun 2021 - Kapolsek Metro Gambir Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya

Kasus yang pernah diungkap oleh AKBP Dhany Aryanda di antaranya, saat di Ditreskrimsus, dia berhasil mengungkap kasus prostitusi dengan menangkap perempuan berinisial A (27) yang mendalangi prostitusi remaja ke Buronan FBI Russ Albert Medlin. A ditangkap di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Russ Medlin yang merupakan WNA Amerika Serikat adalah buron FBI dalam sebuah kasus penipuan investasi saham Bitcoin di New Jersey pun berhasil ditangkap. Pengungkapan lainnya. Dhany ketika menjabat Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno- Hatta berhasil menangkap pelaku pencurian tas milik Wakil Duta Besar Brunei Darussalam Ahmad Nasri. Pencuri berinisial AW alias KEN (39) sempat melarikan diri ke Batam, Bangkok, dan Hongkong kemudian diringkus di Gajah Mada Plaza, Jakarta Pusat.

Selain itu, pada tahun 2013 sosok AKBP Dhany Aryanda 1 dari 2 penyidik polri yang mendapat kesempatan untuk menimba  ilmu kejahatan Cyber di National Academy Quantico Amerika Serikat dan tercatat sebagai Satgas Khusus Internanasional kejahatan online kekerasan terhadap anak. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours