Seputarkuningan.com - 
Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar memimpin Rapat Kerja (Raker) I Korpri Kabupaten Kuningan Tahun 2021/2022. Acara yang mengangkat tema "ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Kuningan Pinunjul" berlangsung di Kabupaten Subang, Jumat (14/1/2022).

Dalam sambutannya, Dian mengatakan, rapat kerja ini dimaksudkan untuk menguatkan kapasitas, peran dan fungsinya sebagai seorang abdi negara, pemerintah dan masyarakat. Dian berharap, raker ini bisa menjadi pintu masuk dalam upaya mempertajam program dan memadukannya dalam suatu mekanisme yang realistis dalam menghadapi tantangan-tantangan di masa depan.

Dian menyebutkan, program unggulan Korpri saat ini adalah membentuk lembaga bantuan hukum sebagai upaya perlindungan hukum bagi ASN dalam menjalankan tugas pengabdian, program perlindungan karier ASN, serta program kesejahteraan ASN dan Pensiunan dengan menyesuaikan besaran iuran anggota menjadi 5 ribu rupiah dan Usaha Kesejahteraan Abdi Negara (UKAN) sebesar 20 ribu rupiah.

“Adanya kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan anggota. Melalui program kerja Korpri 2021-2025 dan penetapan program unggulan Korpri Kabupaten Kuningan," ujar Dian yang juga menjabat Sekda Kabupaten Kuningan ini.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama yang berkesempatan membuka kegiatan tersebut mengingatkan, perlunya dibangun solidaritas dan soliditas dalam rangka mewujudkan organisasi Korpri yang kuat, sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Oleh karena itu, kata Acep, perlu adanya peningkatan pemahaman anggotanya terhadap kelembagaan organisasi Korpri, sehingga keberadaannya betul-betul sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita utama dibentuknya Korpri. Wadah organisasi Korpri diharapkan,  menjadi pelindung dan memberikan manfaat yang bisa dirasakan bagi anggotanya. Dengan jumlah anggota Korpri yang signifikan, kekuatan ini harus bisa dioptimalkan guna peningkatan kesejahteraan.

“Semoga raker ini menghasilkan sesuatu yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme anggota Korpri,” kata Acep.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan  M Ridho Suganda, serta jajaran pengurus Korpri Kabupaten, SKPD dan Kecamatan dilingkup Pemkab Kuningan.

Sebagai informasi, dalam Raker tersebut juga digelar sosialisasi dari PT TASPEN terkait Tabungan Hari Tua dan Jaminan Pensiun bagi ASN. Selanjutnya, pada acara Ramah Tamah yang digelar malam harinya, terkumpul donasi untuk pembangunan Mushola Al-Furqan Korpri Kabupaten Kuningan sebanyak 25 juta rupiah yang berasal dari sumbangan Pengurus, Satker, Ketua Unit Korpri Perangkat Daerah dan Kecamatan. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours