Seputarkuningan.com - 
111 siswa SDN 2 Bendungan Kecamatan Lebakwangi mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi dilaksanakan di SDN 2 Bendungan Kecamatan Lebakwangi, Kemarin.

Kepala Sekolah SDN 2 Bendungan, Rusnadi, mengatakan dari jumlah 131 siswa di sekolahnya 111 siswa dapat dilakukan vaksinasi. 20 siswa lainnya dalam kondisi yang kurang sehat.

"Terima kasih kepada wali murid yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anaknya. Pelaksanaan vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Manggari, dibantu dengan adanya pengawasan dan pengamanan dari Polsek dan Koramil Lebakwangi," ujar Rusnadi.

Proses pelaksanaan vaksinasi, lanjut Rusnadi, sama dengan vaksinasi pada orang dewasa yaitu melalui skrinning kesehatan terlebih dahulu dan siswa pun boleh didampingi oleh orang tuanya. Ketika ada siswa yang kondisi kesehatannya kurang fit, maka tidak dilakukan vaksinasi.

Rusnadi berharap dengan adanya vaksinasi anak ini kegiatan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan 100 persen, karena sejak pandemi pembelajaran tidak bisa maksimal.

"Kami menyambut baik pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini. Alhamdulillah, tidak ada keluhan dari siswa yang telah divaksin," kata Rusnadi. (Elly Said)


Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours