Seputarkuningan.com - 
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kuningan akhirnya turun dari level 3 ke level 2. Penurunan level PPKM ini terhitung sejak 6 Desember 2021.  Apalagi dalam satu minggu ini, kasus konfirmasi posotif sudah di angka 0.

Menanggapi penurunan level tersebut, Bupati Kuningan Acep Purnama tetap meminta kepada masyarakat tidak melakukan euforia berlebihan dalam menjalankan PPKM level 2. Bupati  juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah sekarang sudah level 2. Kebetulan juga kan dari pemerintah pusat melalui Pak Luhut sudah mencabut PPKM Level 3 untuk Jawa Bali sehingga yang perlu kita antisipasi yaitu menjelang akhir tahun dan bagi umat nasrani yang akan melaksanakan natal. Tentu saja aktifitas masyarakat akan meningkat," kata Bupati kepada awak media usai menghadiri HUT Kodim 0615 Kuningan, Rabu (8/12/2021).

Bupati melanjutkan, pihaknya akan melakukan beberapa hal di antaranya membangun kondusifitas, kelancaran transportasi, ketersediaan bahan pangan dan  pengendalian fluktuasi harga. Bupati mengingatkan kepada masyarakat Kuningan untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Terutama di tempat-tempat wisata dan tempat keramaiannya lainnya.

"Saya sudah sepakat dengan Kapolres, bahwa akan memberlakukan peduli lindungi di tempat-tempat wisata. Untuk perayaan natal diperbolehkan hingga 50 persen dari kapasitas. Sedangkan untuk tempat-tempat wisata boleh hingga 75 % pengunjung dengan pengawasan ketat," ujar Bupati.

Untuk pesta kembang api, kata Bupati, masih tidak diperbolehkan untuk dilaksanakan. Begitu juga peringatan-peringatan  akhir tahun di hotel-hotel masih belum diperbolehkan.

"Kita tetap harus waspada. Level PPKM masih bisa kembali naik apabila ada indikator penurunan level yang tidak memenuhi syarat. Vaksinasi tetap  menjadi prioritas.  Bahkan kita akan lakukan jemput bola untuk vaksin. Jadi mencari masyarakat yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksin," pungkas Bupati. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours