PETUGAS GABUNGAN CEK PROKES DAN STATUS VAKSIN DI SAMPORA


Seputarkuningan.com - 
Tim gabungan melakukan pengetatan pemeriksaan dengan sasaran pengendara maupun penumpang kendaraan umum yang melintas di Pos Pam Sampora, Kamis (30/12/2021). Petugas melakukan pengecekan kartu vaksin. Pengendara yang tidak bisa menunjukkan bukti maka akan langsung mendapat suntikan vaksin yang telah disediakan. 

Satu persatu kendaraan mulai dari sepeda motor, angkutan umum maupun kendaraan pribadi diberhentikan oleh petugas. Petugas kemudian memeriksa kelengkapan persyaratan perjalanan seperti bukti vaksin kesatu atau kedua maupun hasil tes antigen bagi pengendara yang datang dari luar kota.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya yang berada di lokasi Pos Pam Tugu Ikan Sampora mengatakan, pengetatan pemeriksaan dilakukan berkaitan dengan dokumen kelengkapan perjalanan sesuai protokol kesehatan.




"Alhamdulillah, masyarakat merespon dengan baik adanya pemeriksaan ini. Bagi mereka yang belum divaksin pun dengan sukarela mau divaksin, karena di sini pun disediakan gerai vaksin," ujar Kapolres kepada awak media.

Kapolres menambahkan, semalam sudah mencapai 69,8 persen dan pagi ini dirinya meyakini bahwa capaian vaksinasi telah mencapai target hingga 70 persen. Pihaknya tetap melakukan vaksinasi secara optimal bersinergi dan berakselerasi dengan Dinkes Kabupaten Kuningan, TNI dan dinas terkait lainnya.

"Kami juga membantu memfasilitasi masyarakat yang akan divaksin dengan menyediakan kendaraan. Karena banyak warga yang berada jauh dari lokasi vaksinasi. Alhamdulillah, semua lancar dan tidak ada kendala. Semoga ke depannya corona tidak ada lagi di Kuningan," ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan, meski target vaksinasi sudah tercapai, vaksinasi akan tetap dilakukan dengan sasaran berikutnya adalah anak dengan usia 6-12 tahun.

"Meskipun sudah mencapai 70 persen, kami akan terus melakukan vaksinasi hingga 100 persen. Nanti mungkin bisa mulai melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun. Dalam waktu dekat akan kami lakukan," pungkas Kapolres. (Elly Said)









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.