Ketua Gentayangan Febbie Hadidallas

Seputarkuningan.com - 
Setelah lama tak terdengar Ormas Gerakan Transparansi Rakyat Kuningan (Gentayangan) kini kembali menunjukkan jati dirinya. Ormas yang didirikan pada tahun 1970 dengan dipelopori oleh H Entoy D Supriadi. Ormas yang berlambang kalong ini, awal mula berdiri pada tahun 1970 bukan merupakan ormas hanya geng  yang dibentuk oleh sekelompok orang.

"Awalnya ini hanya geng bukan ormas, kemudian berkembang dan terbentuklah Gerakan Transparansi Rakyat Kuningan atau biasa disebut Gentayangan," ujar H Entoy D Supriadi yang merupakan pendiri Gentayangan pada tahun 1970 kepada awak media di Sekretariat Gentayangan Jl. Dewi Sartika Kuningan, Jum'at (3/12/2021).

H Entoy menambahkan, saat ini gentayangan sudah dipimpin oleh generasi ketiga yang pastinya akan membawa Gentayangan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. 

"Biarlah yang sudah berlalu itu jaman saya saja, sekarang Insya Allah semuanya akan lebih baik. Dan tentunya saya bangga dengan generasi penerus Gentayangan sekarang ini," ujar H Entoy.

Sementara itu, Ketua Gentayangan Kabupaten Kuningan Febbie Hadidallas mengatakan, bahwa Gentayangan ini  bersifat kemasyarakatan dan kebangsaan yang berwatak kerakyatan. Hubungan dengan pihak manapun Gentayangan dengan tangan terbuka akan menyambutnya.

" Salah satu misi kami  yaitu meningkatkan kesadaran dan aktualisasi masyarakat sebagai upaya peningkatan kualitas kesehatan, ketahanan jasmani dan mental spìritual serta meningkatkan apresiasi terhadap seni dan budaya bangsa yang positif serta tidak bertentangan dengan syari’at Islam.  Mengembangkan kewirausahaan di kalangan pemuda baik secara individu maupun kelembagaan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat," ujar Febbie.

Febbie menambahkan, saat ini Gentayangan lebih fokus kepada kegiatan sosial yang dilakukan dan akan mengembangkan kegiatan keolahragaan  serta kewirausahaan bagi anggotanya.

"Anggota Gentayangan ini dari berbagai unsur ada pemerintahan, politikus, dan masyarakat. Akan tetapi Gentayangan tidak ikut berpolitik atau berpihak ke manapun. Dengan pemerintah pun kami akan bermitra membantu pemerintah selama program yang dilaksanakannnya untuk kepentingan masyarakat," pungkas Febbie. (Elly Said)

Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours