Seputarkuningan.com - 
Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan Kejaksaan Negeri Kuningan sepakat melakukan kerja sama soal pendampingan hukum.  Hal tersebut dituangkan dalam MoU yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Hj Susi Lusiyanti dan Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan L. Tedjo Sunarno di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Jum'at (3/12/2021).

Perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai  sebagai landasan bagi pihak Dinas Kesehatan dan Kejaksaan Negeri untuk melakukan koordinasi dan kerjasama pelaksanaan tugas dan fungsi dalam rangka penyelesaian permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara yang dihadapi Dinas Kesehatan. 

" Perjanjian ini juga sebagai salah satu  upaya sinergitas pembangunan kesehatan, khususnya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan percepatan pencapaian SDGS, maka perlu didukung oleh berbagai lintas sektor. Salah satu dukungan yang paling penting adalah dukungan dari Kejaksaan Negeri Kuningan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Hj. Susi Lusiyanti kepada awak media. 

Susi menambahkan, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Dinas Kesehatan perlu bergandengan tangan dengan dengan APH khususnya Kejaksaan Negeri Kuningan untuk menjamin segala kegiatan yang dilaksanakan tidak keluar dari regulasi dan aturan yang berlaku. Dan bentuk dukungan ini diwujudkan dengan adanya kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dengan Kejaksaan Negeri Kuningan yang dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara.



Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama sangat mendukung adanya kerjasama ini sebagai upaya preventif atau pencegahan terjadinya permasalahan di bidang hukum perdata dan tata usaha negara yang mungkin dihadapi oleh dinas kesehatan. Dengan adanya perjanjian kerjasama ini diharapkan tidak ada lagi keraguan dari Dinas Kesehatan untuk melaksanakan berbagai kegiatan karena senantiasa mendapatkan pendampingan dan bimbingan dari Kejaksaan Negeri Kuningan.

Bupati kuningan berharap setelah adanya kerjasama ini,   bisa terjadi percepatan pelaksanaan kegiatan di lingkup Dinas Kesehatan. Dan pada akhirnya, adanya kerjasama ini meningkatkan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat Kuningan.

" Semoga perjanjian kerja sama ini  juga bisa diikuti oleh dinas/instansi lainnya. Sehingga seluruh dinas/instansi bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan meningkatkan kinerja daerah Kuningan.  Tidak perlu lagi ada keraguan untuk melaksanakan berbagai tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.  Semoga perjajian kerjasama ini menjadi salah satu langkah untuk percepatan terwujudnya Kuningan sehat," harap Bupati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati KuninganH. Acep Purnama, Kepala Kejaksanaan Negeri Kuningan L Tedjo Sunarno  beserta jajarannya, Kepala Inspektorat Kabupaten Kuningan  Deniawan, BIN Koordinator Korwil Jabar A. Taufik M.HAN serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan  Hj. Susi Lusiyanti beserta pejabat Struktural di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. (Elly Said)



Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours