TINJAU VAKSINASI DI KUNINGAN, KAPOLDA JABAR : BUTUH 4% LAGI MENUJU TARGET


Seputarkuningan.com - 
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVD-19 yang diikuti sekitar 3000 warga Kabupaten Kuningan di Desa Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan, Kamis (25/11/2021).

Kunjungan kerja orang nomor satu di Polda Jabar ini juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kuningan seperti Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Bupati Kuningan Acep Purnama, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH Aam Aminudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Dede Ismail dan Kepala Desa Sangkanurip.

"Saya sangat mengapresiasi antusiasme warga Kuningan yang melaksanakan vaksinasi hari ini. Kemarin saya sudah ke Sukabumi dan Cirebon, hari ini di Kuningan dan Majalengka. Gunanya untuk tingkatkan imunitas dan vaksinasi di Jawa Barat bisa mencapai di angka 60% hingga 70 %," ujar Kapolda kepada awak media.

Hingga saat ini, kata Kapolda, untuk Jawa Barat pencapaian vaksinasi diangka 65 hingga 66 persen. Jadi, masih dibutuhkan 4 persen lagi untuk mencapai angka 70 persen. Hal itu, lanjut Kapolda, agar kita dapat turun level dan ekonomi bisa menyala kembali. Kapolda juga mengajak kepada warga Kabupaten Kuningan untuk vaksinasi.

"Oleh karena itu, saya meminta bantuan juga kepada teman-teman media agar dapat mengajak warga untuk vaksin. Jangan takut untuk vaksin, karena dengan vaksin sangat membantu untuk menjaga kekebalan tubuh," kata Kapolda.

Menurut jendral bintang dua ini, antusiasme warga untuk melaksanakan vaksinasi yang terus meningkat, ini menunjukan masyarakat telah sadar akan pentingnya mendapatkan vaksin untuk keselamatan dan kesehatannya dari serangan COVID-19.

Namun demikian, Kapolda mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah divaksin baik dosis pertama maupun yang sudah lengkap atau dosis kedua untuk tetap menjaga kesehatannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, vaksinasi akan sulit mencapai target jika tidak ada bantuan maupun kerjasama dari seluruh pihak, maka dari itu ia akan terus mendorong semua stakeholder atau pemangku kepentingan, komunitas, badan usaha dan lainnya untuk bergotong royong dalam mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat. 

"Sekarang lebih mudah untuk vaksin, warga bisa mendatangi tempat-tempat yang telah disediakan," kata Kapolda.

Pantauan di lokasi, Kapolda pun menyempatkan menyapa warga dan siswa-siswi yang akan divaksin. Bahkan, memberikan doorprize bagi mereka yang dapat menjawab pertanyaan.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan target vaksin yang dilaksanakan hari ini sekitar 3000 warga yang terdiri dari masyarakat serta para pelajar.

"Alhamdulillah, hari ini sekitar 3000 warga Kabupaten Kuningan yang mengikuti vaksinasi. Semua sarana dan prasarana sudah kami siapkan. Mudah-mudahan hari ini bisa selesai," ujar Kapolres. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.