PELAKU JAMBRET NYARIS DIAMUK MASSA


Seputarkuningan.com - 
Pria berinisial AP (34) nyaris diamuk massa setelah terjatuh dari sepeda motor usai gagal menjambret tas seorang wanita di Jalan Siliwangi Kuningan tepatnya depan Bank BJB Kuningan, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 12.00 wib.

Pelaku berhasil diselamatkan dari amuk massa setelah diamankan oleh petugas kepolisian yang sedang melakukan patroli. Pelaku tersebut digelandang ke Mapolres Kuningan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP M. Hafid Firmansyah mengatakan, pelaku langsung diamankan oleh petugas hingga tidak sempat diamuk massa. Sedangkan korban merupakan seorang guru di salah satu SMP Negeri Kecamatan Ciawigebang.

"Awalnya pelaku memepet motor korban dan menarik tas korban yang diselempangkan di bahu. Posisi korban saat itu dibonceng oleh temannya. Sempat tarik menarik tas yang menyebabkan pelaku terjatuh dari motor," ujar Kasat.

Karena korban berteriak jambret, maka warga pun berdatangan ke lokasi dan mengamankan pelaku. Kebetulan ada petugas yang sedang melakukan patroli, maka pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Kuningan.

"Pelaku merupakan warga Desa Citapen Kecamatan Hantara. Untuk motifnya masih kami lakukan pemeriksaan," kata Kasat. 

Pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan hukumannya minimal 5 tahun hingga 15 tahun penjara. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.