OPERASI ZEBRA 2021, KAPOLRES KUNINGAN TEKANKAN TINDAKAN SIMPATIK DAN HUMANIS


Seputarkuningan.com - 
Dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2021, Kapolres Kuningan memimpin langsung apel gelar pasukan yang diikuti  Sub Den Pom III/3-6 Kuningan dan Kodim 0615 Kuningan sebanyak 1 Regu,  Sat Lantas 2 Peleton, Sat Samapta, Sat Intelkam, Sat Reskrim Sat Resnarkoba, Dishub Kab. Kuningan, Sat Pol PP Kabupaten Kuningan, BPBD Kabupaten Kuningan serta Dinkes Kabupaten Kuningan masing-masing sebanyak 1 Peleton, di halaman Mapolres Kuningan, Senin (15/11/2021).

Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan yang membacakan amanat dari Kapolda Jabar menyatakan, tujuan dari kegiatan apel gelar pasukan adalah untuk memastikan dan mengecek kesiapan baik personel maupun kendaraan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya tahun 2021.

“Tema dari kegiatan operasi zebra lodaya 2021 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini adalah “Melalui Operasi Zebra Lodaya 2021, kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan Protokol Kesehatan," ujar Kapolres.

Kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021, lanjut Kapolres,  akan dilakukan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 Nopember 2021, dengan sasaran meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap.

“Dalam kegiatan operasi zebra lodaya 2021 ini, pelaksanaannya tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas (tilang), namun kegiatannya diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat," ujar Kapolres.

Diakhir amanatnya, Kapolres berpesan kepada anggota yang melaksanakan operasi zebra lodaya 2021 agar dalam pelaksanannnya melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam bentuk baksos, pembagian masker dan kegiatan positif lainnya.

“Hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan, sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Kapolres. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.