Photo : Google Photo

Seputarkuningan.com - 
Sebanyak 78 desa di Kabupaten Kuningan  tuntas menggelar pemilihan kepala desa atau Pilkades Serentak pada Minggu (28/11/2021). Pesta demokrasi tingkat desa tersebut telah melahirkan pemimpin-pemimpin baru, meski masih ada petahana yang bertahan.  Masyarakat sudah menyalurkan hak suaranya untuk calon kades terpilih demi memajukan desanya.

Amanah itu, tentu harus diemban sebaik-baiknya oleh para kades terpilih untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat desa masing-masing.

Usai mendapat kepercayaan menjadi orang nomer satu di desa, jangan lupa, masyarakat menunggu realisasi dari janji-janji kades terpilih tersebut saat kampanye.

Menurut Kabid Pemberdayaan Desa Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kuningan H. Akhmad Faruk mengatakan, ada sekitar 215 pendaftar yang mengikuti pilkades tahun ini. Untuk pendaftar laki-laki sebanyak 187 orang dan perempuan sebanyak 28 orang. Dari jumlah tersebut, kata Faruk, pemenang laki-laki sebanyak 69 orang dan perempuan sebanyak 9 orang.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pilkades serentak berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkades ini," kata Faruk kepada seputarkuningan.com, Kemarin.

Begitu juga kepada petugas keamanan dari TNI dan Polri, Faruk menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah membantu menjaga keamanan pelaksanaan pilkades serentak.

Hasilnya, dari 44 petahana yang ikut bertarung kembali di ajang pilkades yang bertahan hanya 19 petahan. Sedangkan 25 orang lainnya tumbang di ajang pilkades ini.

" Selamat kepada kepala desa terpilih, semoga amanah dan dapat membawa perubahan lebih baik untuk masyarakat di desanya," ujar Faruk.

Berikut data lengkap pemenang Pilkades Serentak tahun 2021 Kabupaten Kuningan :







Share To:

Iin Suheli

Post A Comment:

0 comments so far,add yours