HATI-HATI, JAMBRET MERAJALELA SASAR ANAK-ANAK

Ilustrasi photo : Google photo


Seputarkuningan.com - 
Warga Kecamatan Ciawigebang diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, tindak kejahatan belakangan ini tidak lagi menunggu malam hari atau menunggu kondisi sepi. Hal ini diungkapkan Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat saat ditemui di Mapolsek Ciawigebang, Jum'at (22/10/2021).

"Dalam kurun waktu satu minggu ini ada 3 laporan penjambretan handphone. Kebanyakan yang jadi korban itu masih anak-anak," ujar Kapolsek.

Modus dari pelaku, kata Kapolsek, menghampiri anak-anak yang sedang wifian kemudian pura-pura menanyakan alamat dan ngambil handphone lalu kabur. Dari ketiga laporan tersebut, pelaku melakukan aksinya sekitar jam 10 atau jam 11 pagi.

"Jam segitu kan warga pada kerja. Ibu-ibu biasanya mengerjakan pekerjaan rumah situasi sepi. Makanya yang jadi incaran anak-anak," imbuh Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, kepolisian sampai saat ini masih mendalami kasus penjambretan tersebut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak memberikan handphone kepada anak-anaknya tanpa pengawasan di luar rumah. Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan dan hindari tempat - tempat sepi," pungkas Kapolsek. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.