DIBANGUN DEKAT PONPES, ALUMNI DAN WARGA TOLAK PEMBANGUNAN KANDANG AYAM


Seputarkuningan.com - 
Pembangunan kandang ayam yang berada di dekat Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Ciawilor mendapat penolakan dari Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlas dan warga sekitar. Idealnya, kandang ayam itu berada jauh dari pemukiman warga. Akan tetapi, kandang ayam tersebut malah berada dekat dengan lokasi pondok pesantren dan rumah warga. Menurut Ketua IKPPMI ( Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash ),  Anton Sulaeman,  menyayangkan pembangunan kandang ayam tersebut sangat dekat dengan area pesantren.

"Kita juga belum tahu apakah ijin pembangunan kandang ayam tersebut sudah mendapatkan ijin atau tidak, kalaupun sudah mendapatkan ijin kenapa surat penolakan dari pondok pesantren dan warga sekitar tidak di pedulikan, sedangkan kalau ijin belum turun kok bisa ya sudah memulai pembangunan," kata Anton kepada awak media saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021).

Pihak Ponpes dan warga sekitar merasa khawatir dengan keberadaan kandang ayam tersebut yang dapat menimbulkan limbah ke saluran air, dan menimbulkan bau yang tidak sedap yang dapat mengganggu kenyamanan warga. 

Hal senada diungkapkan salah seorang alumni Ponpes Al Ikhlas Ciawilor, Yunus,yang menyayangkan pembangunan kandang ayam tersebut berada di dekat ponpes.

"Apakah tidak ada lahan lain lagi sehingga harus dekat ponpes," tandas Yunus.

Yunus menambahkan, para alumni saat ini sedang mengkaji dari Undang-undang sampai dengan Perda yang ada, karena alumni juga banyak ahli hukum salah satunya adalah  Dr.Diding praktisi hukum sekaligus akademisi di salah satu Universitas di Kuningan ada juga Diki Prayoga praktisi Hukum.

 "Kami melihat ada kejanggalan yang kami temukan di lapangan," ujar Yunus.

Yunus juga menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan yang telah melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang terlibat pembangunan kandang ayam tersebut.

"Alhamdulillah, pihak dinas sudah melakukan pemanggilan. Dan kami berharap pembangunan kandang ayam ini tidak dilanjutkan," pungkas Yunus. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.