VAKSINASI MERDEKA, POLRES KUNINGAN SALURKAN 3.000 DOSIS VAKSIN


Seputarkuningan.com - 
Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di Kampus UNIKU Kuningan, Rabu (22/9/2021). Hal ini dilakukan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan. Pelaksanaan vaksinasi merdeka ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Terdapat 96 titik vaksinasi merdeka yang digelar secara serentak seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Kuningan, kami melaksanakannya di Kampus Uniku dengan target vaksin sebanyak 3000 dosis," ujar Kapolres di sela-sela peninjauan kegiatan vaksinasi.

Kapolres menambahkan, animo dari mahasiswa UNIKU dan juga masyarakat umum untuk divaksin begitu tinggi. Hal ini terbukti lebih dari 3000 pendaftar yang akan divaksin

“Alhamdulillah, animo dari para mahasiswa Uniku dan masyarakat untuk divaksin begitu tinggi, bahkan melebihi dari target yang telah kita tetapkan," kata Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan, dalam hal penyediaan stock vaksin, pihaknya saling mendukung dengan instansi lain, seperti Dinas Kesehatan dan Kodim 0615 Kuningan, sehingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat dapat mencapai target.

Kapolres optimis kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kuningan sampai dengan akhir tahun 2021 sudah bisa mencapai 80 persen.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksin merdeka dengan persiapan yang sangat matang, sehingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini dapat segera membentuk kekebalan komunal atau herd immunity, sehingga dapat mengendalikan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan," imbuh Kapolres.

Dalam kegiatan itu, Polres Kuningan juga membagikan 100 paket sembako kepada perwakilan mahasiswa, perwakilan masyarakat dan perwakilan BEM, yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Kuningan bersama dengan Forkopimda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningaan, Rektor UNIKU serta tamu undangan lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.