SIAP-SIAP! OPERASI PATUH LODAYA DIMULAI HARI INI




Seputarkuningan.com - 
Upaya menekan angka kecelakaan serta dalam menerapkan peraturan kepatuhan berlalu lintas, Polres Kuningan melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2021, yang akan digelar selama 14 hari yaitu mulai tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021. Operasi itu serentak digelar polres di daerah lainnya sebagai tugas dan menerapkan kedisiplinan.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, bahwa tujuan Operasi Patuh Lodaya kali adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap.

Sedangkan untuk sasarannya adalah, segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang masih berkerumun dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

"Kami prioritaskan kegiatan ini bersifat preventif, adapun penegakan hukum tidak menjadi prioritas kecuali terhadap pelanggaran tertentu yang berimplikasi kecelakaan lalulintas atau pelanggaran lalu lintas lainnya," ungkap Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya kepada seputarkuningan.com, usai apel gelar pasukan di Halaman Mapolres Kuningan, Senin (20/9/2021).

Kapolres menambahkan, dalam pelaksanaannya lebih mengedapankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis  dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

Dalam apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh TNI, Satpol PP Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, SubDenpom Kuningan serta BPBD Kuningan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.