MONITORING VAKSINASI, WABUP KUNINGAN OPTIMIS CAPAI TARGET


Seputarkuningan.com - 
Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, mengatakan bahwa Vaksin Covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan Virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang terinfeksi virus tersebut.

“Vaksin bukan untuk mengobati, tapi untuk mencegah,” ujar Ridho saat melakukan Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Kamis (16/9/2021).

Menurut Ridho, vaksin tidak sama dengan obat untuk pasien Covid-19. Vaksin berfungsi meningkatkan imunitas tubuh untuk melindungi dari ancaman penularan. Namun,  tetap  mesti diikutiu dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh seluruh masyarakat secara disiplin.

“Upaya terbaik dalam menghindari penularan Covid-19 adalah melakukan pencegahan melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi," kata Ridho.

Ridho mengimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, 80 persen populasi masyarakat di Kabupaten Kuningan, itu bisa tervaksin maksimal atau pun juga minimal di bulan Desember. Kita juga cukup optimis, karena hingga saat ini sudah hampir sekitar 40 persen masyarakat sudah tervaksin. Mudah-mudahan hingga bulan Desember kita bisa memenuhi target kuota yang kita harapkan,”ujar Ridho.

Dalam monitoring tersebut, Wakil Bupati Kuningan, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jaka Chaerul, Kapolsek Kuningan, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan dr. Eddy Syarief, dan Kabid P2P dr. H. Denny Mustafa. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.