BULAN AGUSTUS 2021, KUNINGAN RAIH TOP 5 KENAIKAN PROSENTASE VAKSINASI


Seputarkuningan.com - 
Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, membuka Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kuningan Tahun 2021. Selasa, (28/9/2021) di salah satu hotel Kuningan.

“Allhamdulilah dalam rakor  ini saya lihat semuanya bergerak maju dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19, ini merupakan salah satu bantuk tanggung jawab moral kita selaku Aparat Pemerintahan," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan dengan rapat koordinasi lintas sektor ini sebagai evaluasi serta sebagai pembuktian bahwa Kabupaten Kuningan berhasil dalam pencegahan dan penangan covid-19, namun tetap harus berantisipasi karena berdasarkan pandangan medis, covid-19 ini kadang muncul secara tiba-tiba.

“Sekarang Kuningan sudah masuk level dua, dengan data kasus covid-19 terupdate pada 27 September 2021 kasus terkonfirmasi 13.700 dengan tingkat kesembuhan 95,0% serta tak ketinggalan penangan covid-19 dengan pelaksanaan vaksinasi Kabupaten Kuningan hingga tanggal 27 September 2021 berjumlah 408.546 orang (44,2 %) dari target sasaran 922.959 orang yang akan mendapat vaksin pada bulan desember mendatang bisa 50% tercapai. Sebelumnya di Agustus Kuningan raih “Top 5” kenaikan persentase cakupan vaskinasi berdasarkan data Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi nasional (KPCPEN),” papar Bupati.

Bupati menambahkan, jika ingin mencapai level satu atau zero yang semua ini ada kaitannya bagaimana cara kita menangani dan mengendalikan terkait covid-19 untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan  5M1D yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan Do’a.

Melalui rapat Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kuningan ini, Bupati berharap dapat menyatukan sebuah pemikiran agar nanti tercipta pemikiran positif untuk masyarakat Kabupaten Kuningan mengenai pandemi ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. Hj. Susi Lusiyanti menagatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu 58 orang yang terdiri dari, Pejabat Struktural di lingkup Dinkes tujuh orang, Kepala SKPD terkait 14 orang, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat se-Kabupaten Kuningan, RSUD 45 dan RSUD linggarjati.

“Pertemuan koordinasi lintas sektor OPD dan kecamatan ini untuk melaksanakan koordinasi lintas sektor dalam rangka penanganan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Kuningan, meningkatkan pengetahuan dan pemahanan seluruh stakeholder dalam penanganan dan pengendalian covid-19 serta menyamakan persepsi seluruh stakeholder dalam upaya penanganan dan pengendalian covid-19,” ujar Kadis. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.