USUNG TEMA KEBANGKITAN EKONOMI, KOPMA ARYA KAMUNING GELAR WEBINAR


Seputarkuningan.com - 
Koperasi Mahasiswa (Kopma) Arya Kamuning Universitas Kuningan (Uniku) menggelar seminar yang diselenggarakan secara online atau yang lebih sering disebut Webinar, Minggu (08/08/2021).

Webinar yang diselenggarakan oleh para kader Kopma ini mengusung tema ‘Membangkitkan Perekonomian Nasional Melalui Koperasi dan UMKM di Era Digital’.

Webinar yang digelar dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional dan Hari UKM Nasional ini mengundang Menteri Koperasi dan UKM RI yang diwakili oleh Rulli Nuryanto selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro dan Koperasi RI, Wakil Bupati Kuningan, Ridho Suganda, serta Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si. Sedangkan, narasumber webinar ini yaitu Kadis Dinkop Kuningan yang diwakili oleh Yaryar Hiaruhu selaku Kasie Kelembagaan Koperasi Dinkop.

Para peserta antusias untuk mengikuti Webinar ini yang dibuktikan dengan banyaknya peserta yang daftar dan yang ingin masuk Zoom meeting, walaupun hanya terbatas untuk 100 partisipan.

Panitia Webinar mempersiapkan acara tersebut di Aula Dinkop dan dibatasi pada saat teknis pelaksanaan menjadi 11 orang saja. Webinar ini dimulai pada pukul 1 siang dan selesai pukul 3 sore.

“Banyak peluang dan tips-tips untuk berkoperasi dan ber-UMKM di masa pandemi yang mana para pelaku usaha di Kuningan diharuskan bertransformasi ke era digital,” ungkap Yaryar Hiaruhu.

Sejalan dengan hal itu, Rully Nuryanto juga menyatakan, bahwa usaha-usaha atau koperasi yang dapat bertahan di masa pandemi ini ialah mereka yang sudah melebarkan jangkauan ke ranah digital. (Humas UNIKU/Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.