RAYAKAN HUT RI, PEMANJAT TEBING CILIK SUKSES KIBARKAN BENDERA


Seputarkuningan.com - 
Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 tahun yang jatuh pada hari Selasa, 17 Agustus 2021 Spiderkids Merah Putih Kuningan didampingi oleh Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) Kuningan Jabar melakukan pengibaran bendera Merah Putih di tebing Taman Hutan Kota Mayasih. 

Bendera dikibarkan oleh 2 orang Spiderkids yang sudah terbiasa memanjat di ketinggian. Pengibar yang bertugas tahun ini adalah Maysabita Zainaziha Ratabilabagi dan Aulia Vinda Bahri Putri. Mereka adalah siswa kelas 6 di SD Negeri 1 Ciporang. Di sela kesibukannya belajar mempersiapkan ujian kelulusan, keduanya masih menyempatkan untuk berlatih bersama KPTMP Kuningan Jabar. 

Sejak tahun 2017 hingga tahun 2020 biasanya KPTMP Kuningan Jabar menyelenggarakan upacara pengibaran bendera raksasa di ketinggian dengan melibatkan komunitas lain. Namun pada tahun ini dikarenakan pandemi, Upacara pengibaran hanya dihadiri oleh personil KPTMP. Dengan alasan menghindari potensi kerumunan untuk memutus mata rantai covid19. 

"Alhamdulillah acara berlangsung khidmat dan lancar tanpa kendala yang berarti. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya pandemi sudah berakhir dan kita bisa kembali mengibarkan bendera raksasa di ketinggian bersama dengan komunitas penggiat alam lainnya di Kabupaten Kuningan," ujar Ketua Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Kuningan, Melina Fitriani kepada awak media, Selasa (17/8/2021).

Dengan adanya acara pengibaran yang dikibarkan oleh Spiderkids, pihaknya berharap anak-anak usia 7-13 tahun yang ada di Kabupaten Kuningan bisa terinspirasi dan tidak ragu untuk bergabung bersama di kegiatan panjat tebing. 

"Meningkatkan jiwa nasionalisme dan juga jiwa bela negara," kata Melina.

Beginilah cara komunita ini mengisi kemerdekaan. 

"Kemerdekaan itu adalah tentang bagaimana kita meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memiliki jiwa bela negara dan mengisi hari-hari kita dengan hal yang bermanfaat untuk diri kita dan lingkungan sekitar kita.. Bergerak sesuai dengan kompetensi masing-masing dan terus berjuang menjadi individu pengoptimal di bidang nya masing-masing," pungkas Melina. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.