PROGRAM KAMPUS MENGAJAR, BUPATI KUNINGAN LEPAS 28 DOSEN DAN 168 MAHASISWA


Seputarkuningan.com - 
Pelepasan Penugasan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yang berjumlah 28 orang dan 168 Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Kampus Mengajar 2 Kabupaten Kuningan di lepas secara langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Uca Somantri, M.Si di Aula Disdikbud, Selasa (3/8/2021). 

“Atas nama pemerintah daerah saya haturkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi pada Universitas Kuningan dan perguruan tinggi lainnya termasuk para dosen pembimbing lapangan, mahasiswa yang terlibat dalam program kampus mengajar 2 tahun 2021, semoga sukses dan lancar dalam melaksanakan tugas ini,” tutur Bupati.

Selanjutnya, dengan kegiatan ini, Bupati berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi kepala sekolah dan guru dalam peningkatan profesionalisme sehingga akan terwujud sekolah yang bermutu dan berkualitas.

“Hanya dengan kepala sekolah dan guru yang profesional, itulah kualitas pendidikan akan dapat diwujudkan. Perwujudan kualitas pendidikan menjadi indikator penting dalam pencapaian Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis Dan Pinunjul) berbasis desa pada tahun 2023, Visi yang menjadi cita-cita masyarakat Kabupaten Kuningan, termasuk sejalan dengan program Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, kata Bupati sebagai elemen pemerintah yang mempunyai tugas mulia mengelola pendidikan secara utuh   harus terus berperan aktif dalam pengembangan profesi guru, pembangunan pendidikan dan ilmu pengetahuan, serta peran serta masyarakat dalam pengelolaan pendidikan.

Sebab, sekolah beserta seluruh komponen secara terus-menerus berupaya mewujudkan pengabdiannya melalui profesionalisme  dalam membina serta mengembangkan pendidikan dan kebudayaan bagi pembangunan indonesia sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Program ini memiliki peranan strategis dalam penguatan profesi guru sebagai agen perubahan menyongsong pendidikan abad 21 dan pendidikan pada masa pandemi covid-19 yang menuntut kesiapan strategi pembelajaran jarak jauh serta kesiapan kemampuan it dalam mempersiapkan pembelajaran baik daring, luring, atau pun blendid,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Kuningan,  Dr. Dikdik HarjadiM.Si. menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi  program PPKM atau merdeka belajar dan kampus merdeka.

“Harapan kami adalah apa yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa ataupun pembimbing lapangan yang betul bisa memberikan kontribusi untuk dunia pendidikan, pada momentum ini juga bagi para mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan untuk ikut berpartisipasi bagaimana dunia pendidikan di kabupaten kuningan dimasa pandemic covid-19 ini masih bisa tetap berjalan sehingga tujuan dunia pendidikan itu bisa tercapai,” ungkapnya.(Bid.IKP Diskominfo/Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.