POLSEK LURAGUNG DIRIKAN POSKO PPKM DI PASAR GALUH

 



Seputarkuningan.com - Polisi terus berupaya membantu pemerintah dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Polsek Luragung mendirikan posko PPKM di Pasar Tradisional Luragung. Hal ini dilakukan untuk memastikan aktivitas perekonomian berjalan sesuai protokol kesehatan.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kapolsek Luragung Iptu Dadang  menyatakan pendirian posko PPKM di pasar tradisional merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar selama penerapan PPKM Level 4 dibangun Pos-Pos PPKM baik di tingkat Polres maupun tingkat Polsek.

“Adanya posko PPKM di pasar tradisional ini bertujuan untuk memastikan aktivitas perekonomian masyarakat tetap berjalan, namun sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Iptu Dadang, Jumat (06/08/21).

Para petugas kepolisian yang berada di posko PPKM pasar tradisional itu, lanjut  Dadang, juga melaksanakan tugas dengan patroli keliling memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dadang menambahkan, selain mengingatkan dan memberikan himbauan penerapan prokes kepada masyarakat, petugas posko PPKM juga akan membagikan masker secara gratis apabila melihat masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker.

“Tugas utama Posko PPKM ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan melalui edukasi, sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat," ujar Dadang.

Dadang berharap seluruh petugas terus bersinergi dengan stakeholder terkait, sehingga tugas, fungsi dan peran Posko PPKM ini dapat berjalan dengan maksimal, khususnya dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuningan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.