PENYULUH AGAMA DAN KUA LURAGUNG BAGIKAN RATUSAN MASKER


Seputarkuningan.com - 
Penyuluh Agama Islam dan Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan 5M+1D serta membagikan masker di depan Kantor KUA Luragung, Rabu (4/8/2021).

Menurut Koordinator aksi, H. Oban Sobani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari penyuluh agama Islam dan pegawai KUA terhadap belum meredanya pandemi Covid-19 yang terjadi.Menurutnya,  situasi pandemi telah memunculkan dampak yang berkorelasi langsung dengan tatanan kehidupan masyarakat.

“Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap sosial ekonomi. Untuk itu kami terus berupaya, baik secara spiritual yakni dengan doa munajat dan meminta pertolongan kepada Allah Swt agar pandemi ini segera berakhir, maupun melalui upaya materiil dengan menumbuhkan kesadaran untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai yang telah dianjurkan,” tutur pria yang akrab disapa Jiban tersebut.



Jiban menambahkan, selain sosialisasi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M+1 D yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Mengurangi mobilitas, Menjauhi kerumunan dan Do'a aksi ini juga sekaligus membagikan sebanyak 500 masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Kami bersama-sama melakukan pembagian masker sembari mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker agar tidak terpapar virus Covid-19," imbuh Jiban. 

Selain itu, Jiban juga mengharapkan bahwa pandemi ini bisa segera berakhir sehingga warga bisa beraktifitas seperti biasanya dan kondisi perekonomian masyarakat bangkit kembali. 

“Jika angka kasus Covid-19 sudah landai kembali, maka ketenangan dalam bekerja dapat kembali diperoleh dan produktivitas pun semakin meningkat. Mudah-mudahan upaya dan ikhtiyar kita ini bermanfaat," pungkas Jiban. (Elly Said)



1 komentar:

  1. apa yg bisa kita lakukan untuk kebaikan masyarakat...maka lakukanlah smoga jd nilai ibadah

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.