INI CARA SATLANTAS POLRES KUNINGAN IKUTI DETIK-DETIK PROKLAMASI


Seputarkuningan.com - 
Para pengguna jalan di sepanjang Jalan Siliwangi Kuningan kompak menghentikan kendaraannya saat detik-detik proklamasi dikumandangkan. Sikap sempurna para pengendara ini dipandu oleh Satlantas Polres Kuningan, Selasa (17/8.2021). Bersama-sama mereka mengikuti detik-detik proklamasi.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sekaligus mengajak masyarakat untuk berhenti sejenak melakukan aktivitasnya atau mobilitasnya untuk mengikuti detik-detik proklamasi," ujar Kapolres kepada awak media usai menghadiri pemberian remisi di Lapas Kuningan.

Di samping itu, kata Kapolres, agar masyarakat juga bisa menambah rasa nasionalis dan kebangsaannya. Menurut Kapolres, kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia ini tidaklah mudah. Memerlukan perjuangan dan pengorbanan.

"Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa, harus selalu mengenang dan menghargai jasa para pahlawan dan pejuang yang telah gugur. Kegiatan tadi juga sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan," imbuh Kapolres.

Dan yang paling utama, lanjut Kapolres, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhiddin mengatakan kegiata yang dilakukan tadi adalah mendengarkan pembacaan proklamasi oleh petugas upacara, penghormatan kepada bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Alhamdulillah, kegiatan tadi bisa berjalan dengan khidmat," pungkas Kasat. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.