HIMBAU PROKES SEMBARI SALURKAN BANTUAN DI BANGUNJAYA


Seputarkuningan.com - 
Perpanjangan masa PPKM Level 4 yang diumumkan Pemerintah sampai dengan tanggal 9 Agustus 2021, telah menyebabkan banyak warga masyarakat yang ekonominya semakin terpuruk dan membutuhkan bantuan.

Menanggapi kondisi itu, Polres Kuningan terus memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat terdampak PPKM Level 4 di Desa Bangunjaya, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Jumat (06/08/21).

Penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako dilakukan Kapolres Kuningan yang diwakili Kabag Log Kompol Wagino, didampingi Kapolsek Subang Iptu Wawan Hernawan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa Bangunjaya.

Kepada awak media, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kabag Log Kompol Wagino menyatakan tujuan pembagian bantuan sosial yang dilakukan Polres Kuningan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terlebih dengan adanya perpanjangan masa PPKM Level 4.

“Adanya perpanjangan masa PPKM Level 4 di Kab Kuningan, menyebabkan semakin banyak warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dari sisi ekonominya. Kami dari Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam masa wabah pandemi”, terang Kompol Wagino.

Ditambahkan Kompol Wagino, penyaluran bantuan sosial ini juga sekaligus sesuai arahan dari Kapolri agar dalam masa pandemi dan perpanjangan PPKM Level 4 ini, penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat diprioritaskan.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat yang ada di desa Bangunjaya," katanya.

Bantuan sosial berupa paket sembako yang berisi sejumlah kebutuhan pokok dan obat-obatan serta masker itu oleh sejumlah warga masyarakat Desa Bangunjaya diterima dengan antusias, mengingat pada saat ini mereka memang sangat membutuhkan bantuan.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Kuningan karena telah memberikan sembako, ini sungguh sangat bermanfaat bagi kami makan sehari-hari”, tutur Ibu Mimin (65) salah satu warga Desa Bangunjaya penerima bantuan sosial.

Dalam menyalurkan bantuan sosial itu, seperti biasa Kompol Wagino tidak lupa selalu mengingatkan warga masyarakat Desa Bangunjaya untuk selalu menjaga kesehatan, membiasakan pola hidup sehat, dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mengingat wabah pandemi belum berakhir. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.